Minggu, 22 April 2018

3 Kadus di 3 Dukuh Kosong

3 Kadus di 3 Dukuh Kosong - Sudah lama saya tidak pernah posting mengenai Kabar Desa Mangunharjo dan khususnya mengenai perkembangan terkini mengenai Desa Mangunharjo. Kali ini kabar yang sebenarnya sudah basi namun belum pernah saya share pada artikel yang sedang saya buat sekarang.

Mengenai kekurangan 3 Kadus (Kepala Dusun) atau disebut juga dengan Bayan di 3 Dukuh/Dusun kosong karena 3 Bayan di 3 Dukuh sebelumnya naik jabatan, yaitu:

DUKUH KARANGKAMBANG
Naik menjadi Congkog

DUKUH CANGKRINGAN
Naik menjadi pembangunan

DUKUH BULUPAYUNG
Naik menjadi Sekdes


Nah, maka dari itu setelah kekurangan banyak di 3 Dukuh tersebut, maka dibuatlah kepanitiaan mengenai pengangkatan Kadus yang melalui test wawancara, tes tertulis, tes pidato, tes komputer. Dan pendaftaran sudah ditutup pada 2 minggu yang lalu, dan saat ini akan segera dilakukan tes2 di atas yang calon Kadus sudah ditentukan berdasarkan hasil Administrasi mereka layak menjadi Calon Kadus.

Calon Kadus dari,

DUKUH KARANGKAMBANG RW 01
1. Basuki (Ketua RT 02 RW 01)
2. Ika (istri Pak Manten Sigit)

DUKUH CANGKRINGAN RW 02
1. Kobul Puji R (Tokoh Pemuda)
2. Fajar (Cucu Alm Saefur)
3. Andi (Tokoh Pemuda)

DUKUH BULUPAYUNG RW 03
1. Dewi (Putri Alm Sunar/Unang)
2. 
3. 
4. 
5. 

Maaf untuk Dukuh Bulupayung saya tidak ingat, yang jelas ada 4/5 calon yang maju menjadi Calon Kadus.

Untuk tes sendiri nilai masing-masing panitia yang menentukan, dan jika semua tes sudah dijalankan maka nilai tertinggi+kebijakan dari Kepala Desa dan Camat Adimulyo yang akan memberikan nilai lebih kepada calon yang lulus dan mengikuti tes menjadi Kadus di Desa Mangunharjo.

Semoga dengan informasi ini, menjadikan Desa Mangunharjo lebih maju dan terus menerus membangun dan membangun untuk kesejahteraan masyarakat di Desa Mangunharjo dan di keempat Dukuh tersebut.

Sedikit tambahan informasi, mungkin dalam 1 tahun kedepan akan ada pemilihan Calon Kadus untuk DUKUH DUDUHAN RW 04

Calon kadus-kadus di atas adalah generasi muda penerus berkembangnya Pembangunan di Desa Mangunharjo, semangat dan tetap jaya untuk Desa Mangunharjo tercinta, meskipun Admin sudah pindah Haluan.

Terima kasih sudah berkunjung dan salam untuk kawan-kawan semua di perantauan khususnya Grup PACARKAMBANG yang juga sudah membantu masyarakat di Kampung dengan mengadakan Silaturahmi dan peringatan-peringatan lain keagamaan yang tentu akan menambah semangat kami yang berada di Kampung Halaman Desa Mangunharjo. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat.

Yang jadi Kadus:
1. Dusun Karangkambang
Basuki

2. Dusun Cangkringan
Andi

3. Dusun Bulupayung
Wijanarko

Sedikit tambahan mengenai soal yang akan muncul saat tes tertulis dan lain-lain bagi Calon Perangkat Desa, berikut:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar