Sabtu, 26 Desember 2015

Mancing Mania - Esih Cilik Cabe Rawit

Mancing Mania  "Esih Cilik Cabe Rawit" - Mantab pagi ini saya sedang keluar kamar dan melihat ada sekelompok anak sedang melakukan kegiatan. Karena sungai depan rumah lumayan dalam tapi air tenang banyak ikan clemok ngglumer dan lain sebagainya bahasa jawa lah Bahasa Indonesia ne apa mbuh.

Memasuki masa tanam padi biasanya akan ada banyak bibit ikan kecil seperti kathing dan wader sepat. Biasanya anak-anak ataupun orang dewasa menyempatkan untuk melakukan kegiatan weekend (di Desa pun ada weekend wakakaka). Mancing merupakan kegiatan orang di Desa Mangunharjo khususnya Dusun Karangkambang-Cangkringan kalau Criwik identik dengan nyetrum dan pasang antong.

Sesuai dengan judul artikel kali ini yaitu "Mancing Mania - Esih Cilik Cabe Rawit" yang berhasil saya jepret menggunakan kamera HP mereka sangat asyik sekali memancing di sungai depan rumah saya. Pakan untuk mancing yaitu cacing dicampur dengan enthung. Pokoke makanan penuh gizi lah bagi ikan.

Dibagi menjadi 3 kelompok 1 kelompoknya berjumlah 3 orang sambil memegang alat pancing modern (jamane dewek jenenge walesan) kalo sekarang menggunakan pancing modern ditambah kerekan dan bahan dari atom yang konon kuat menahan beban sampai 25 kg (jere).

Q dewek ra duwe pancing modern/walesan alesannya karena iwake wes akeh lor umah lele ana grameh ana nang pasar dan lain sebagainya.

Esih Cilik Cabe Rawit - Pokoke masih umur anak-anak tapi hasilnya wong sepuh mantapsss, berhasil strike dengan ikan Lele Dumbo. Hasilnya 3 ikan Lele Dumbo dapat dibawa pulang, menurut anak yang dipanggil keiza jere nek urung ulih 5 urung bali, Esih Cilik Cabe Rawit judule kan pas.

Yang lebih mencengangkan adalah Lele ukurannya Dumbo besar ya cukup untuk dimakan bertiga wakakaka, menurut keiza Lelene esih kurang 2 nek urung q ra garek bali, mantaps....

Berikut lah langsung penampakannya "Mancing Mania - Esih Cilik Cabe Rawit" semoga menghibur:
Mancing Mania - Esih Cilik Cabe Rawit
Keiza Ulih Lele Dumbo

Mancing Mania - Esih Cilik Cabe Rawit
Keiza Ulih Lele

Mancing Mania - Esih Cilik Cabe Rawit
Empane wong mancing

Mancing Mania - Esih Cilik Cabe Rawit
Adine Gareng (santo) Soni

Mancing Mania - Esih Cilik Cabe Rawit
Nur Anake Bayane Mumet Ra ulih Lele

Mancing Mania - Esih Cilik Cabe Rawit
Dari atas : keiza, alfa, huda


Bagaimana masih kurang mantaps apa wes mantaps banget, pokoke kalo Tahun Baru pulang kampung langsung saja menuju sungai terdekat dan jangan lupa mampir rumah saya OK, wakakaka terima kasih atas kunjungannya pada artikel "Mancing Mania - Esih Cilik Cabe Rawit". Semoga bermanfaat...

1 komentar: