Jumat, 04 Desember 2015

Mangunharjo Kebanjiran...

Mangunharjo Kebanjiran... - Bagaimana kabar sedulur kabeh sehat pada mbok ra ana alangan suatu apa, kaya kiye sedulur q saiki rep kandaan mengenai keadaan selanjutnya yang dialami oleh Desa Mangunharjo.

Pakai Bahasa Indonesia y ben aja diomong ngapak, jane sih "Ora Ngapak Ora Kepenak" tapi karena saya adalah orang Indonesia ya saya akan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
Sebenarnya judul juga mengandung isi, namun karena sangat susahnya memberikan judul/nama pada halaman ini jadi saya membuat tag kebanjiran. Maksudnya adalah karena saya adalah seorang penulis dari beberapa blog yang juga saat ini masih aktif saya gunakan. Salah satu wadah informasi paling saya sukai adalah blog ini, karena saya sendiri lahir, besar, dan tinggal di Desa Mangunharjo jadi tahu apa yang terjadi saat ini di Desa Mangunharjo.

Langsung saja sedulur,
Kabar pertama sesuai dengan judul pada artikel ini, yaitu Mangunharjo Kebanjiran, tapi tenang dulu yang kebanjiran bukan rumah atau jalanan tapi sungai depan rumah sudah mulai melupa, intensitas hujan sedang namun karena sudah masuk ke musim penghujan jadi mulai banyak air, yang paling saya sedihkan adalah di sawah, Admin saat ini sedang belajar Ngarit (golet rumput). Moga bae admin ulih jodo ben ngesuk wes bisa ngarit ora domaih nang Mertua Lanang.
Mangunharjo Kebanjiran...

Mangunharjo Kebanjiran...


Yang terjadi banjir hanya pada sungai, sawah dan galengan yang akhirnya menghentikan saya belajar mencari rumput (padahal nembe 2 kloter beh nembe ulih 1 kandi). Saking semangate le ngarit tangane tompal, nasib belajaran y biasa kesel karo terluka disit.
Mangunharjo Kebanjiran...

Mangunharjo Kebanjiran...

Mangunharjo Kebanjiran...

Mengenai kabar selanjutnya adalah
datang dari Balai Desa Mangunharjo, sejak SK Bupati Kebumen per 1 Desember 2015 Bapak Carik/ Bapak Darsono/Lilik Darsono dipindah ke Kecamatan sekarang tugas merangkap dilakukan oleh Bayan Budi asal Dukuh Bulupayung, dia yang sering menggantikan tugas beliau Bapak Carik untuk mengerjakan penggawean termasuk membantu membuatkan SPJ pencairan pada informasi membangun Desa Mangunharjo kemarin.
Baca Juga : Hasil Proyek 250Juta

Yang terakhir adalah terjadi didepan rumah saya, jalan yang sudah sejak 5 tahunan dibangun mengalami pecah, karena pohon pada sisi tanggul ambruk, sehingga jalan dan beton bergeser sehingga terjadi pembolongan pada sisi kiri jika dari arah selatan. Cek gambarnya, dan berikan komentar.
Mangunharjo Kebanjiran...

Mangunharjo Kebanjiran...

Mangunharjo Kebanjiran...



Terima kasih atas kunjungannya pada artikel "Mangunharjo Kebanjiran..." semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. Desa mangunharjo, sebelah mana desa meles ya? apakah masih jauh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelah selatan Desa Meles, bulupayung itu sudah Desa Mangunharjo, terima kasih sudah mampir dan mohon maaf karena banyaknya pekerjaan baru saya balas sekarang

      Hapus