Sabtu, 05 September 2015

Iring-iring Khatam Al-Qur'an Masjid Al Huda Karangkambang, Mangunharjo, Adimulyo

Maaf sebetulnya sudah telat untuk melakukan publikasi mengenai Khataman yang dilakukan oleh Masjid Miftakhul Huda Dukuh Karangkambang Desa Mangunharjo. Khataman dilakukan pada pertengahan bulan Agustus tepatnya tanggal berapa saya lupa hehehehe....

Saya sedikit merekam dan memfoto kegiatan Khatam Al-Qur'an Masjid Miftakhul Huda yang didominasi oleh jaran goyang, motor, becak, dan iringan mobil bak pick up. Juga pada sisi depan ada drumband dari MTs apa ngendi lah kelalen, ora melu rembugan soale........
Tampak keren dan maksimal soalnya Khatam Al-Qur'an Masjid Miftakhul Huda dilakukan secara serempak dengan hiasan di kendaraan pengiring pada acara tersebut. Yang jadi khas pada tontonan Khatam Al-Qur'an Masjid Miftakhul Huda saat iring-iringan adalah adanya joged jaran/kuda yang diiringi menggunakan keyboard dan beberapa alat musik lainnya termasuk dinyanyikan lagu rame pokoke lah.

Tampilan sangat memuaskan dan tidak mengecewakan, cuman kadang ana jarane goyang bocaeh meneng bae mbuh keselen apa kakean goyang y ora ngerti kuwe masalaeh.

Peserta berasal dari Dukuh Karangkambang, Criwik, dan Bulupayung. Santriwan Santriwati berjumlah 10 anak dengan perbandingan laki-laki 5 dan perempuan 5 anak, umuran mereka kira-kira 10 th nan mbok, soale di foto bocaeh cilik-cilik. Kalah jaman q mbiyen khataman wes kaplak-kaplak.

Ini hasil jepretan saya meskipun sedikit jelek tapi lumayan lah untuk hiburan dan dokumentasi, video menyusul soale gede banget ukuran videone:

















Salah satu video yang saya rekam saat akan pulang karena rekaman pertama ukurane gede banget

Oke, cukup sekian dari saya terima kasih dan selamat bekerja kembali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar