Senin, 14 Juli 2014

2 Hari Hujan Menyebabkan Sawah Terendam

Jalan Berlubang Depan Mbah Risman
Assalamu'alaikum wr wb
Sejak hari sabtu lalu, Desa Mangunharjo terus diguyur hujan. Bahkan hampir 2 hari penuh tidak ada henti-hentinya.
Cuaca di Desa sangat tidak menentukan, banyak dari para pelajar yang lewat jalan Pecangkringan-Karangkambang menjadi basah kuyup.
Jalan Berlubang Depan Mbah Risman

Selain itu jalanan yang bolong-bolong sampai hari ini belum ada dinas terkait yang turun secara langsung untuk memperbaiki, bahkan melihat pun belum dilaksanakan.Untuk itu saya mohon dinas PU segera bertindak untuk mencegah terjadinya kecelakaan.
Jalan Berlubang Depan Mbah Risman

Jalan Berlubang dan Sawah Terendam Depan Mbah Risman

Jalan Berlubang dan Sawah Terendam Depan Mbah Risman

Kembali lagi ke hujan di Desa Mangunharjo. Hujan di Desa Mangunharjo tidak hanya menyebabkan jalanan rusak, namun dikhawatirkan juga akan merendam banyak sekali lahan sawah. Khususnya di Desa Mangunharjo, yang sering sekali terjadi banjir.

Menurut pantauan saya tadi siang di depan rumah mbah risman dan mbah carik mengambil foto jalanan yang rusak dan sample gambar lahan persawahan yang terendam hampir setengah dari batang pohon padi.
Jalan Berlubang Depan Mbah Carik

Jalan Berlubang dan Sawah Terendam Depan Mbah Carik
Selama 2 hari berturut-turut hujan melanda Desa Mangunharjo, harapan saya semoga tidak terjadi selama terus-menerus. Karena akibatnya persawahan yang terendam lama akan membusuk, dan menyebabkan gagal panen.

Namun doa saya hari ini adalah semoga hujan mereda dan lahan persawahan di Desa Mangunharjo segera surut sehingga tidak terjadi apa yang tidak diinginkan. Hanya itu yang dapat saya sampaikan, mengingat waktu berbuka puasa sudah datang mari kita lanjutkan minum air hangat dan makan-makanan yang sehat.

Sekian dari saya, bila ada kata-kata yang kurang berkenan saya pribadi mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamu'alaikum wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar