Jumat, 11 Juli 2014

Tempat Asyik Buat Tongkrong di Desa Mangunharjo

Jalan Pecangkringan
Assalamu'alaikum wr. wb
Siapa yang tahu di mana tempat yang asyik buat tongkrong anak muda Desa Mangunharjo?
Hayo tebakkkk...........
Pasti jawabannya ngawur semua (WC, Kolam, Sungai).


Tentu teman-teman semua masih penasaran bukan, di mana tempat yang asyik buat tongkrong.
Maka dari itu saya punya gambar, mana saja tempat tersebut...

1. Jembatan Dekat SD Mangunharjo
Jembatan Selatan Manten Sigit

Tidak pagi, siang dan malam anak muda suka dengan tempat ini. Setiap harinya mereka ada banyak anak muda yang tongkrong di jembatan ini. Tujuan tongkrong sendiri adalah untuk mencari udara segar, mlirik cewek lewat, dan tentu (mbok ulih bandangan).

2. Pos Kamling RW 01 Dusun Karangkambang-Criwik
Lokasi Pos Kamling RW 01

Pos Kaling RW 01

Meskipun sekarang sudah tidak terawat lagi, namun pos kamling di dusun karangkambang-criwik dulunya sering saya singgahi. Termasuk saya sendiri dulu sering bermain di pos kamling RW 01 tersebut. Tapi tentunya tidak untuk mencari bandangan seperti di jembatan diatas.

3. Jembatan yang menghubungkan dusun criwik
Jembatan Penghubung Dusun Criwik dengan Karangkambang

Di jembatan ini, tidak muda, tua semua sering tongkrong di tempat ini. Pastinya mereka memiliki tujuan yang sangat mulia. Misal: ada cewek jatuh, mereka langsung menolong. Karena saya sudah pernah. Kalo nenek-nenek yang jatuh saya pergi... Wakakaka.... bercanda!!!

4. Lumbung Padi di RW 01
Lumbung Padi Karangkambang-Criwik RW 01

Masih ingat dengan lumbung padi di RW 01 Desa Mangunharjo tepatnya di belakang pos kamling RW 01. Yappzzz... betul sekali!!! Di lumbung padi ini dulu sering sekali banyak anak-anak bermain. Contoh petak umpet, boy2an, dir-diran, kasti dll.
Selain tempat bermain, dilumbung padi ini dulu pernah ada yang berjualan tahu ulek milik Alm. Mbah Tasimi. Tahu ulek buatannya terkenal sangat enak. Namun sayang beberapa bulan yang lalu Alm. Mbah Tasimi meninggal dunia. Semoga arwah ibadahnya diterima disisi Nya. Amin

5. Jembatan Selatan Rumah saya
Jembatan Selatan Rumah Saya

Jembatan Untuk Nganco Ikan

Selain tempat tongkrong yang enak, di jembatan ini juga sering dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk meludang (nganco). Sayangnya, karena minim lampu. Jembatan ini sering dimanfaatkan oleh tangan-tangan jail misalnya ada batang besi yang dipotong entah untuk apa dan juga ngeri.

6. Jembatan paling selatan
Jembatan Irigasi

Jembatan Karangkambang - Pecangkringan

Tempat Bermain Burung Dara

Di jembatan ini, dulunya adalah tempat bermain burung dara, termasuk saya. Namun dengan berjalannya waktu sekarang tempat ini jarang sekali untuk bermain burung bahkan sudah tidak ada. Meskipun begitu jembatan ini sangat bermanfaat untuk pengairan di Desa Mangunharjo.

7. Pos Kamling Pecangkringan RW 02
Pos Kamling Dusun Pecangkringan RW 02

Pos kamling yang terletak di selatan warung Mbah Mijan ini sering sekali sebagai tempat sosialisasi pemuda Archink (mereka menyebutnya Arek cangkringan/nek ra salah). Selain untuk bersosialisasi, anak-anak archink ini suka memanfaatkan pos kamling RW 02 untuk lahan parkiran jika ada pertunjukan wayang di Rumah Bapak Yudi (Kepala Dusun Pecangkringan).

Untuk dusun lain seperti bulupayung dan duduhan mungkin saya rasa tidak ada, meskipun begitu ada beberapa tempat favorite saya dan teman dekat saya.

Semoga referensi tempat tongkrong diatas dapat menjadikan manfaat bagi kita semua, sehingga kita sebagai warga Desa Mangunharjo akan selalu ingat menjaga keamanan dan ketertiban.

Wassalamu'alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar