Selasa, 15 Juli 2014

Alhamdulillah Sawah di Desa Mangunharjo Sudah Surut

Sawah Surut Dekat Perbatasan Desa Mangunharjo
Assalamu'alaikum wr. wb
Terpantau sejak hari kemarin sore saya melihat hujan sudah sedikit berkurang, meskipun masih keadaan berawan di sekitar Kabupaten Kebumen.


Mendung terasa namun ini memudahkan saya bekerja sore tadi mengecet pagar.

Di mungkinkan hujan pada bulan juli ini adalah masa-masa terakhiran, atau penghabisan untuk bulan selanjutnya yang memasuki masa kemarau namun menghasilkan berkah. Karena bulan depan diperkirakan panen padi untuk wilayah Desa Mangunharjo.
Sawah Surut Depan Mbah Bayan

Dari tempat saya mengambil gambar tepatnya di perbatasan karangkambang - kalisawah, air mulai surut sejak malam. Sehingga masih tampak jelas di daun padi yang tadinya hampir tenggelam oleh air yang naik pada 2 hari yang lalu.

Walaupun air mulai murut, saya masih melihat ada yang Nganco di depan rumah Lik Agus karangkambang, namun saya tidak sempat untuk mengabadikan gambar, mungkin besok saya akan usahakan.

Sawah Surut Depan Mbah Bayan Karangkambang
Cuaca hari ini di layar HP saya masih dibilang mendung berawan, dan tentunya akan masih bisa terjadinya hujan dalam minggu terakhir, sehingga bukan hanya sawah saja yang tenggelam namun juga kondisi jalanan karangkambang khususnya terlihat sangat rusak.

Jalan Berlubang depan Mbah Bayan Mangunharjo
Dari mulai sebelah timur aspal tepatnya di depan rumah Mbah Bayan sampai di depan rumah Mbah Hadi sangat parah sekali, bahkan kedalam mencapai 10-20 cm dan lebar sampai 1-2 meter. Untuk itu bagi teman-teman yang akan melewati jalan Kemujan-Balo dimohon berhati-hati, karena banyak pengendara yang jatuh terpeleset di jalanan ini.

Jalan Berlubang Depan Mbah Risman Karangkambang
Jalan Berlubang Depan Mbah Carik

Himbauan saya semoga dalam perjalanan mudik ke kampung atau Desa Mangunharjo selamat sampai tempat tujuan tidak ada halangan suatu apa. Demikian yang dapat saya sampaikan, kiranya bermanfaat bagi kita semua.

Wassalamu'alaikum wr. wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar